Home » » Penyakit Infeksi Saluran Kemih

Penyakit Infeksi Saluran Kemih

Written By Unknown on Selasa, 14 April 2015 | 15.52

Infeksi saluran kemih (ISK) adalah infeksi bakteri yang mengenai bagian dari saluran kemih. Ketika mengenai saluran kemih bawah dinamai sistitis (infeksi kandung kemih) sederhana, dan ketika mengenai saluran kemih atas dinamai pielonefritis (infeksi ginjal). Gejala dari saluran kemih bawah meliputi buang air kecil terasa sakit dan sering buang air kecil atau desakan untuk buang air kecil (atau keduanya), sementara gejala pielonefritis meliputi demam dan nyeri panggul di samping gejala ISK bawah. Pada orang lanjut usia dan anak kecil, gejalanya bisa jadi samar atau tidak spesifik. Kuman tersering penyebab kedua tipe tersebut adalah Escherichia coli, tetapi bakteri lain, virus, maupun jamur dapat menjadi penyebab meskipun jarang.

Infeksi saluran kemih lebih sering terjadi pada perempuan dibandingkan laki-laki, dengan separuh perempuan mengalami setidaknya satu kali infeksi selama hidupnya. Kekambuhan juga sering terjadi. Faktor risikonya antara anatomi perempuan, hubungan seksual, dan riwayat keluarga. Pielonefritis, bila terjadi, biasanya ditemukan setelah infeksi kandung kemih namun juga dapat diakibatkan oleh infeksi yang ditularkan melalui darah. Diagnosis pada perempuan muda yang sehat dapat didasarkan pada gejalanya saja. Pada orang dengan gejala yang samar, diagnosis mungkin sulit karena bakteri mungkin ditemukan tanpa menyebabkan infeksi. Pada kasus yang kompleks atau apabila pengobatan gagal, kultur urin mungkin dapat bermanfaat. Pada orang yang sering mengalami infeksi, antibiotik dosis rendah dapat dikonsumsi sebagai langkah pencegahan.

Dalam kasus yang tidak kompleks, infeksi saluran kemih mudah diobati dengan antibiotik jangka pendek, walaupun resistensi terhadap banyak antibiotik yang digunakan untuk mengobati kondisi ini cenderung meningkat. Dalam kasus yang kompleks, antibiotik dalam jangka waktu lebih panjang atau intravena mungkin diperlukan, dan bila gejala belum membaik dalam dua atau tiga hari, diperlukan pemeriksaan diagnostik lebih lanjut. Pada perempuan, infeksi saluran kemih adalah infeksi bakteri yang paling sering ditemukan, yaitu 10% mengalami infeksi saluran kemih setiap tahun.

Share this article :

3 komentar:

  1. wah penyakit ini rawan sekali ya ms,dan bahaya sekali bila sampai terkena infeksi saluran kemih, untung dah ada obatnya jadi lebih enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pnyakit ini pun cukup serius dan berbahaya apabila tidak segera diobati. makannya kami berikan solusi pengobatan ISK.
      semoga bermanfaat :)

      Hapus

Alamat Kantor

Apotek Herbal Juhli Eri

Alamat : Wijaya Permai 2 Blok E No. 3 Kahuripan Tawang Tasikmalaya Jawa Barat - Indonesia

Tlp : 0265 - 7294318

Konsultasi Informasi

Untuk informasi dan Pemesanan

Silahkan Hubungi:

WA / WC / LINE /

XL : 081912792273

SIMPATI: 081312931732

AS: 082398115299

PIN BB : 2278E321

PIN BB : 5AA7B525


CS 1 :

CS 2 :


Format Pemesanan Ace Maxs:

Ketik SMS : (Kode Obat) (Nama) (Alamat) (Jumlah Pesanan) Kirim ke 081912792273

Kode Obat:

Ace Maxs = OHAS
QnC Jelly Gamat = NCGS
Green World Nutrimax = GNS
Koloklin Capsule = KCS
Cordyceps Plus Capsule = CPS
Lecithin Softgel = LSS

Obat Kami Kirim Dulu Setelah Sampai Baru Dibayar
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 
Support : About | Contact | Disclaimer | Privacy
Copyright © 2013. Semua Artikel Penyakit - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger